Thursday, February 26, 2009

16 Besar Liga Champion Eropa Inter Milan vs Manutd

Bertanding di Giuseppe Meazza kandang Inter, pertandingan pertama babak 16 besar liga champion antara Internazionale Milan melawan Manchester United berakhir seri 0-0. Pertandingannya sendiri berjalan menarik, Manutd mendominasi serangan di babak pertama, namun di babak kedua Inter ganti mengambil inisiatif serangan. Hanya karena performa bagus dari Julio Cesar yang jatuh bangun mementahkan berbagai peluang Manutd gawang Inter tetap perawan. Manutd sendiri cukup beruntung karena performa Adriano dan Ibrahimovic belum padu, gawang Edwin Van Der Sar tidak jebol.

Di pertandingan kedua nanti peluang Manutd lebih besar karena bermain di kandang stadion Old Trafford. Namun Inter tidak akan menyerah sebelum bertempur, semangat berlipat plus strategi jitu Maurinho bisa saja membalikan keadaan. Diluar hal tersebut saya sendiri hanya bisa berharap yang terbaik bisa memenangkan pertandingan. Kenapa? Karena keduanya adalah klub favorit saya sejak dulu.

Jujur, saya lebih suka keduanya bertemu di babak final daripada di babak 16 besar seperti sekarang. Dilema banget jika harus mendukung salah satu klub tersebut (gak mungkin malah). Satu sisi saya ingin Manutd menambah gelar juara liga champion menjadi dua tahun berturut-turut, tapi satu sisi saya juga ingin Inter memperoleh lagi gelar liga championnya setelah sekian lama tidak mampir di Giuseppe Meaza.

Sekali lagi saya cuma bisa bilang "May the best team will win...."

1 comment:

  1. Empat jempol untuk Julio Cesar. Kalo dia tidak sesigap itu, mungkin Inter akan banyak kemasukan Gol!. Kita tunggu Di Home MU.

    ReplyDelete