Friday, December 26, 2008

Postingan Militer? Apa lagi nih?

Wuih Militer? Senjata? Apalagi nih? Ini mungkin reaksi yang muncul dari viewer setelah melihat postingan terbaru saya. Gak ada maksud apa-apa kok, hanya sekedar menyalurkan hobi saya terhadap dunia militer dalam bentuk postingan. Secara mengikuti slogan pak SBY bahwa tahun 2009 adalah tahun "Kreatif", maka di tahun 2009 nanti saya pun ingin memperluas tema postingan di blog tercinta ini dengan memasukan tema militer.

Dunia militer sendiri tidak asing bagi saya, karena besar di lingkungan tersebut. Bokap yang dinas di TNI AU (dah retired) dulu sering mengajak saya saat kecil "bermain" di kantornya- lanud Atang Sanjaya. Maka berbagai pengetahuan tentang militer mulai dari sejarah, senjata, kendaraan tempur, pesawat, kapal perang, seragam dinas/tempur sampai macam-macam kesatuan dan hirarki kepangkatan ya sedikit-sedikit tahu lah.

Sampai sekarang saya masih mengikuti perkembangan dunia militer baik domestik maupun Internasional. Saya hobi membaca berbagai buku dan majalah tentang militer seperti sejarah Perang Dunia Kedua, majalah Angkasa serta Commando. Juga nonton film perang seperti "The Longest Day", "The Bridge too Far", "Tora Tora Tora!!!", "Pearl Harbour", "Saving Private Ryan", "Band of Brothers" sampai dengan "Black Hawk Down".

Mungkin yang belum kesampaian yaitu ikut "skirmish" bareng komunitas Airsoftgun'ers. Sekedar ingin merasakan atmosfir pertempuran walaupun hanya simulasi bukan pertempuran sungguhan. Tapi bagaimana mungkin gear saja belum punya (belum ada modal hehe...). Maklum banyak kebutuhan lain yang lebih penting, selain itu juga belum bisa luangin waktunya.

Mudah-mudahan postingan militer ini dapat berkenan untuk para viewer yang memiliki hobi sama. Syukur-syukur bisa menambah pengetahuan viewer. Silahkan tinggalkan komentar baik yang bersifat masukan maupun kritikan akan saya terima dengan senang hati.

2 comments:

  1. Jadi inget jaman dulu Gung.. Dulu gw sempet bingung , kok cuma elo yang pake PDH yang bener2 mengkilat, khas sepatu PDH TNI AU. Eh ternyata.. *anak kolong* juga. :D

    Mau ikutan milsim?? ke bogor atuh.. entar gw ajak maen.. :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe...iya tuh, dulu gw inget banyak temen2 dan senior yang nanya2 tu sepatu beli di mana? Gw bingung jelasinnya berhubung jatah dari kantor bokap bukan dapet beli di luaran :-)

    ReplyDelete